Senin, 01 Juni 2015

Tempat Menarik di Negeri Gajah Putih

Trip kali ini berlanjut ke negeri tetangga, yang terkenal dengan gajahnya, yang katanya tak pernah dijajah, ialah Thailand, yang berarti tanah merdeka.

Kali ini aku ditemani Zeroniners, mereka adalah Uti, Riko, Putri, Ganung, Ridha, dan Indra. Perjalanan lima hari bersama mereka sangat mengesankan, dan yang juga tak kalah mengesankan adalah keluarga yang menampung kami selama di Thailand, keluarga Om Parwo. Dengan keluarga kecil yang dermawan dan penyayang membuat perjalanan kami bergitu seru dan berkesan.

Berikut akan aku ulas tempat - tempat yang kami kunjungi selama di Thailand.

1. Wat Pho, Bangkok
Wat dalam bahasa Indonesia berarti candi atau kuil. Di Wat Pho terdapat berbagai macam bangunan. Wat Pho juga dikenal dengan Wat Phra Chettuphon Wimon Mangkhlaram Ratchaworamahawihan atau dikenal juga dengan Temple of Reclining Buddha karena di dalam salah satu bangunan candi tersebut terdapat sebuah patung Budha raksasa yang sedang berbaring.

Salah satu hal yang mengesankan selama di Wat Pho, kami diajak salah satu biksu untuk berkeliling Wat Pho. Biksu tersebut sangat ramah kepada kami.


The Reclining Buddha
Suasana di Sekitar Wat Pho's Belfry
Bermacam - macam Kuil di Wat Pho
2. Grand Palace, Bangkok
Grand Palace yang berarti Istana Negara merupakan kediaman Raja - raja Thailand. Istana ini dibangun pada masa pemerintahan Rama I untuk menggantikan ibukota lama Thonburi. Yang menarik di istana tersebut adalah para penjaga yang berdandan seperti prajurit - prajurit di Kerajaan Inggris. Dan kebetulan saat kami ada di sini terdapat acara semacam jamuan istana untuk para pejabat sehingga Grand Palace tampak ramai dengan mobil - mobil mewah dan orang - orang yang berpakaian kebesaran Thai.


Alun - alun Grand Palace, terlihat Phra Si Rattana (Menara Emas)
Gedung -  gedung suci di Grand Palace
Balairung Chakri Mahaprasat
Parade Drumband
3. Khao Chi Chan, Pattaya
Khao Chi Chan merupakan sebuah lukisan Buddha yang terdapat pada sebuah bukit batu. Terkenal dengan Buddha Mountain.


Lukisan Budha di bukit Batu, Khao Chi Chan
4. Silver Lake, Pattaya
Merupakan sebuah taman buatan yang mengelilingi danau. Yang terkenal dari Silver Lake adalah kebun anggurnya. Suasananya dibuat seolah-olah sedang di Eropa hanya saja siang hari di Silver Lake sangat menyengat. Karena area yang luas, untuk berkeliling Silver Lake harus menggunakan kereta.


Welcome to Silver Lake
Bangunan bergaya Eropa di Silver Lake
Kebun Anggur  di Silver Lake
Taman Bunga dengan Kincir Angin
5. Nong Nooch Tropical Garden
Ini adalah taman buatan terbesar yang ada di Thailand, berbagai bunga dan tanaman hias terdapat di sini. Setiap area mempunyai temanya masing - masing, seperti European, Arabian, dsb.

Taman Bunga
French Garden
Selfie di French Garden
Stonehenge
6. Koh Larn, Pattaya
Koh Larn merupakan sebuah pulau yang terdapat di sebelah barat Pattaya. Untuk sampai di Koh Larn kita harus menyeberang menggunakan boat dari Bali Hai Pier yang berdekatan dengan Pantai Pattaya.

Welcome to Koh Larn
Pulau berpasir putih
Ramainya pantai di Koh Larn
7. The Million Years Stone Park & Pattaya Crocodile Farm
Di sini kita bisa menikmati taman yang banyak terdapat susunan batu buatan serta melihat atraksi pawang buaya. Karena sedang dalam suana Songkran Festival di Thailand, jadilah kami mengenakan pakaian bermotif ramai itu di sini.

Crocodile Tamer Show
Berpose dengan baju Songkran
8. Art in Paradise, Pattaya
Adalah sebuah museum yang berisi lukisan 3 dimensi. Berbagai macam lukisan terdapat di sini dengan tema - tema yang berbeda di setiap ruangan.

Lukisan Gajah
Suasana di Art in Paradise
9. Madame Tussauds, Bangkok
Inilah jawara wisata buatan yang ada di Thailand, museum seni patung lilin tokoh-tokoh penting di dunia, dan satu-satunya yang ada di Asia. Yang menarik dan bikin bangga, Patung Bung Karno terpampang di pintu masuk setelah Raja dan Ratu Thailand.

Suasana Madame Tussaud
Patung Soekarno
Itulah sedikit ulasan saat aku traveling ke Thailand. Sangat menyenangkan bisa berkunjung ke Negeri Gajah Putih tersebut, dengan penduduknya yang ramah, tempat yang bersih, dan makanan yang murah. Dan meskipun negara mayoritas non muslim, tapi tidak begitu sulit menemukan masjid dan makanan halal di Thailand.

Don Mueang Int'l Airport, mirip Bandara Juanda
Taksi Pink, Ngejreng euy
Jalanan di sekitar Grand Palace - Wat Pho
Masjid di pusat Kota Pattaya
Bazaar makanan halal di halaman masjid
Jalan di Bangkok
Bangkok sudah memiliki MRT
BODREK TEAM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar